Kamis, 12 April 2012

Tokoh Pemimpin

TOKOH PEMIMPIN : Vladimir Vladimirovich Putin



# Kebijakan yang dibuat :

1. Memperketat kebijakan pemberian visa
   => Dilakukan guna membatasi para pekerja ilegal dan menyaring tenaga profesional yang dibutuhkan negaranya.
2. Kebijakan Pro Islam
   => merangkul Islam sebagai kekuatan strategis yang menjadi faktor penting tetap bersatunya Rusia sebagai negara berdaulat.

# Teori Kepemimpinan Sifat dan Perilaku
  => Berdasarkan penelitian, perilaku seorang pemimpin yang mendasar teori ini memiliki kecenderungan kearah dua hal :

  Pertama yang disebut Konsiderasi yaitu kecenderungan pemimpin yang menggambarkan hubungan akrab dengan bawahan. Contoh Gejala yang ada dalam hal ini seperti : membela bawahan, memberi masukan kepada bawahan dan bersedia berkonsultasi dengan bawahan.
  Kedua disebut struktur inisiasi yaitu kecenderungan seorang pemimpin yang memberikan batasan kepada bawahan. Contoh yang dapat dilihat, bawahan mendapat instruksi dalam pelaksanaan tugas, kapan, bagaimana pekerjaan dilakukan, dan hasil apa yang akan dicapai.
  Jadi berdasarkan teori ini, seorang pemimpin yang baik adalah bagaimana seorang pemimpin yang memiliki perhatian yang tinggi kepada bawahan dan terhadap hasil yang tinggi pula.
  Kemudian juga timbul teori kepemimpinan situasi dimana seorang pemimpin harus merupakan seorang pendiagnosa yang baik dan harus bersifat fleksibel, sesuai dengan perkembangan dan tingkat kedewasaan bawahan.


# Analisis
 
Sosok pemimpin yang melindungi negaranya, seperti kebijakan pemberian visa yang melindungi para pekerja dalam negeri dari para pekerja luar negeri yang tidak dibutuhkan negaranya. Dan pemimpin yang dapat merangkul semua golongan sehingga menjadi negara yang masyarakatnya saling menghargai satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar